Sunday, May 22, 2011

Call Me Achievement-Oriented, I'm Okay.

Inspiration is not enough, we need action!
-Asriana Syarifa Septari

Tiba-tiba gue terpikir untuk menulis ini. (Waw keren ya ngepost dua kali dalam sehari, udah kayak minum obat haha). Hm, entah kenapa, gue rasa gue banyak banget baca tulisan-tulisan yang inspiring, nonton berbagai film yang inspiring, dan apalah banyak lagi hal-hal yang menyangkut inspirasi lainnya. Beberapa saat yang lalu gue menyadari kehampaan yang ada dalam diri gue: perasaan terinspirasi yang sangat kosong, setelah dapet inspirasi cuma terhenyak dan berpikir sesaat untuk berbuat sesuatu, tapi pada akhirnya ngga melakukan apa-apa.

Yah, itulah gue (Wets pasrah banget haha). Inilah salah satu kelemahan anak tipe ENTP, brilian banget dalam meng-generate suatu ide, tapi males dalam pelaksanaan dan detilnya. Tapi gue ga bisa begini terus, harus berubah. Dan gue pernah denger kalo kita mau mencapa sesuatu, write it down! Tuliskan supaya otak lo terstimulasi dengan tulisan itu. Bahkan harusnya goals itu ditulis pakai tangan (maksudnya bukan ngetik pake laptop, walaupun ngetik juga pakai tangan sih haha). Tapi berhubung gue bakalan lebih sering online daripada baca-baca buku catatan gue, jadi mendingan gue tulis disini aja.

Yak, dan ini lah beberapa action yang bakal gue lakukan setelah semua inspirasi itu terkumpul dalam otak gue :
  1. Berusaha mencapai semua target, timeline, dan berjuang sekeras mungkin menjadi koordinator yang bertanggungjawab; baik di MTI BPM maupun di Humas Desa Binaan. Ga ada lagi males-malesan ngerjain proker atau santai-santai ngga ngurusin dua hal ini.
  2. Do my best di SPA goes to SMEs. Ini program luar biasa yang ditawarkan FEUI buat calon entrepreneur dan business consultant kayak gue. Disini gue ga boleh cuma nuntut ilmu, tapi juga targetin buat menang!
  3. Berusaha mati-matian di Semester Pendek. Gue udah dapet kelas MK dan MO sementara orang-orang masih pada waiting list gatau urutan ke berapa. Dalam dua bulan ini gue harus bisa nguasain MK dan MO, kalo ngga apa gunanya SP. Manfaatin temen yang rajin belajar (in a good way, of course haha).
  4. Habis dapet IPK tahun pertama, segera buka mahasiswa.ui.ac.id buat nyari beasiswa atau tawaran exchange program. Manfaatkan kesempatan yang terbuka luas!
  5. SEMANGAT BELAJAR BUAT UAS WOY!
Hahaha oke, semangat ah, gue tau gue pasti bisa, gue kan keren B)
Bismillah. Wish me luck folks ;)

No comments:

Post a Comment