Thursday, May 26, 2011

People Change. I (should've) Change(d) Also.

Kembali, saya merasa takjub dengan kemampuan teman-teman saya yang luar biasa. Baik dalam segi melukis, menulis, memahami materi kuliah, berorganisasi, dan banyak lagi. Hebat sekali ya, mereka bisa seperti itu. Terkadang saya merasa kecil hati, suatu hari nanti, saya akan diingat sebagai apa ya? Orang yang seperti apa? Kelebihan apa yang bisa membedakan saya dari bermiliar manusia lainnya?

Saya suka berpikir, kami semua awalnya sama. Allah menciptakan kami di tahun yang sama sehingga umur kami sama, kami juga sama-sama makan nasi, seperti yang sering orang bilang. Apa yang berbeda? Kesalahan apa yang membuat sekarang saya merasa belum bisa catch-up dengan mereka yang sudah sangat baik di passion-nya masing-masing? Oke, bukan kesalahan, mungkin saya yang sekarang masih dalam tahap pembelajaran.

Tetap saya harus bersyukur karena diberi tahap pembelajaran yang seperti ini. Satu-satu Allah memberikan permasalahan dalam kehidupan saya, lalu saya akan berusaha mencari jawabannya, berfilsafat. Hingga pada akhirnya saya akan mencapai suatu kesimpulan, yang merupakan jalan keluar dari problematika yang saya hadapi.

Dalam hal ini, saya sedang memiliki need of achievement yang tinggi, karena tergiur melihat banyaknya prestasi yang sudah diraih teman-teman seusia saya. Ingin sekali rasanya bisa menjadi seperti itu. Lalu apa? Aksi apa yang bisa dilakukan? 
Setelah cukup banyak mengisi otak saya dengan inspirasi dan pengalaman hidup orang lain, ternyata ada satu hal yang harus : berubah.

Mengambil langkah awal untuk melakukan perubahan, 
demi menjadi lebih dari yang sekarang.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada dalam diri mereka." QS 13:11

3 comments:

  1. like this.

    changing... it it really as easy as it's said? I wonder...

    ReplyDelete
  2. eh act itu judul first project cimsa tahun ini loh wahahaha, singkatannya dari aids education for TKI haha

    ReplyDelete
  3. ya kemungkinan besar emang ngga mudah tapi kalau dari awal udah ragu cuma gara2 hal itu ya ngga akan bisa berubah juga, ya ga sih? haha

    ReplyDelete