Friday, September 14, 2012

"Farewell" With MTI :")

Assalamualaikum wr. wb.

Hari ini gue pergi ke Pizza Hut Margo sama tim ter-cool MTI :'D

Bisa dibilang ini semacam farewell party sebelum gue berangkat ke Jepang, tapi hmm nggak bisa dibilang gitu juga karena pada umumnya farewell party itu diselenggarakan sama orang yang mau pergi jauh (dalam hal ini gue) dan umumnya dibayarin sama yang bikin acara :') Akan tetapi, karena dana yang sedang seret karena pemasukan cuma dari orang tua dan orang tu gue lagi hemat karena nabung untuk biaya gue di sana, jadilah gue nggak bisa nraktir, huhu maaf yaa MTI :'(

Sayangnya, hari ini yang bisa ikut cuma berenam, kurang satu orang yaitu Evan. Dia gak bisa ikut karena dia mentor untuk acara ospek kampus dan dia ada kumpul bareng sama mentee-mentee nya :( Tapi ga apa-apa sih itu namanya bertanggung jawab, hehe. Tadinya kita mau makan di WarPas alias Warung Pasta, tapi karena nyasar (wakakak norak banget), lebih tepatnya salah turun bikun dan kalau mau jalan kejauhan serta Bhayu nggak mau nyebrang tidak di jembatan penyebrangan, jadilah kita ke Margo City dan makan di Pizza Hut. Eh iya, tadinya sempat mau ke Bakmi GM aja tapi bahkan OB Margo City nggak tahu itu lokasinya dimana, wakakak. Oiya, juga karena di Pizza Hut lagi ada promo :P

Nah setelah berdiskusi cukup lama dan disertai proses suit antara Adit dan Bhayu, jadilah kita makan di Pizza Hut (ga nyambung, padahal yang menang Adit dan tadinya pengen makan di Bakmi GM wahaha). Di sana kita pesan meja untuk berenam dan kita mendapat tempat duduk di non-smoking area :)

Selama memesan makanan dan menunggu, awalnya gue dicuekin abis-abisan gara-gara gue satu-satunya yang nggak punya Whatsapp, hiks. Mereka semua pada mainan HP sambil ngecengin gue dan bilang mereka ngobrolnya di grup aja, dasaaaarr. Terus nggak lama Bella membuka acara hari ini dengan bertanya-tanya dan nyuruh gue cerita seputar exchange gue. Lalu, yang lain pun nanya macem-macem hingga akhirnya Andre bilang bahwa mereka mau ngasih sesuatu buat gue.

Lalu, Veto pun mengambil sebuah tas orange berisikan kotak berlapis kertas cokelat. Waa! Gue sangat excited, hahaha. Mereka bilang buka nya nanti aja, awalnya gue sempat takut gara-gara mereka suka iseng dan gue takut isinya hewan atau apa gitu, haha (suudzan). Akhirnya kita pun bersepakat untuk membuka kado itu setelah makan. Ohiya, kita pesan Tuna Melt Pizza dan Blackpepper Beef Pizza serta minum Ice Lemon Tea Pitcher, terus dapet bonus Soup dan Cheese-Pepperoni Bruschetta -- nggak penting wakaka. Selesai makan gue pun membuka kadonya! Ternyata isinya sebuah kotak berlapis kertas koran dan di dalamnya ada lima bungkusan kecil berlapis koran dan satu bungkusan agak besar berlapis koran juga, beserta potongan kertas krep yang menjadi alas. Teruus, di bawah alas kertas krep tersebut terselip sebuah buku berjudul "La Representation -- Tari Yow" wahahaha :D

Setelah dibuka satu per satu, inilah isinyaa :


Berikut list hadiahnya hehe :

  1. From MTI Superteam  -- Buku "La Representation -- Tari Yow", hahaha. Isinya macem-macem, ada kata pengantar, pesan-pesan dari tiap member MTI, foto-foto MTI, foto hasil kerjaan kami (re: BPM Vicio), trivia, dan lembaran untuk gue menulis pengalaman gue selama di Jepang. Ah utterly sweet :") Ohiya, fyi, "La Representation" itu dulu salah satu kandidat nama untuk majalah BPM FEUI 2011 (yang pada akhirnya namanya diputuskan sebagai BPM Vicio), dan di-pronounce dengan aksen Perancis, jadi La Representasiong, wakakakak :D
  2. From Andre Sunanta a.k.a Andranta Anggryawan -- Dua pak tusuk gigi merk Indomaret (pasti ini yang harganya termurah deh, wahaha). InsyaAllah dipakai kalo ada makanan atau apapun yang nyelip di gigi, wahahaha :P
  3. From Aditya Harin Nugraha -- Sebuah sedotan bekas-pakai (tepatnya bekas Ade) berwarna biru, hahaha. Ini kocak banget, nanti gue pakai kok untuk minum, meski emang harus dicuci dulu sampai bersih, hahaha :P
  4. From Veto Tyas Indrio -- Sebuah pisau cukur merk Gillete berwarna kuning (ini beli apa pakai punya persediaan dia ya? hahaha :P). Nanti gue pakai deh buat nyukur bulu ketek atau bulu kaki, wahahaha :P
  5. From Aulia Nabila -- Sebuah lap Kanebo beserta tempatnya yang sudah dikeringkan dan ditandatangani oleh MTI :') btw ini kayaknya lap bekas deh wakakakak :P Gue akan menempelkan ini di kamar asrama gue nanti! (kalo dindingnya boleh ditempel, kalo nggak boleh nanti gue tempel di meja atau di lemari atau dimanapun di kamar!)
  6. From Muhamad Bhayuta Yudhi Putera -- Empat sachet Gatsby Water Gloss/Wet Look "Super Hard", hahaha. Sejujurnya ini paling bingung mau dipakai buat kapan, tapi yah mungkin nanti gue akan bereksperimen dengan rambut gue dan ini akan sangat membantu! Hahaha :P
  7. From Hervandi Putra -- Sebuah garpu bekas Popmie atau sejenisnya yang masih terbungkus rapi di dalam plastik! Ini gue sangat salut dan ini superkocak karena berarti dia makan mie tersebut tanpa garpu, wahahaha. Nampaknya ini akan bermanfaat karena di Jepang kebanyakan sumpit dan jarang ada garpu! Hahaha :P
Waaah gue sangat senang loh, superduper senang! Tadi Bella sempat bilang, "Tar, lo menghibur diri aja ya? Kayaknya hadiahnya nggak se-sweet itu deh.". Aaah Bella, tentu tidaak, gue beneran terharu dan sangat berterima kasih, kado kayak gini tuh nggak akan gue temukan di belahan dunia manapun! (bener banget yang di kata pengantar, haha)

Bagi gue, meski hadiah ini sederhana, tapi sangat berarti. Menurut gue harga dari suatu kado itu nggak penting, yang penting adalah cerita di balik itu semua dan keikhlasan dari pemberi hadiah itu untuk berusaha memberi sesuatu untuk orang lain. Lagipula, gue paling suka tipe hadiah kocak kayak gini! Hahahaha :D

Lastly, thank you so much MTI :) Kalian adalah tim terbaik yang pernah gue temui (eh jangan bandingin sama Desbin 3 karena itu seperti comparing orange to apple, hahaha :P). Meski kita nggak sering ketemu selepas berhenti menjabat sebagai tim MTI di BPM FEUI 2011, gue yakin kita semua memiliki tempat tersendiri untuk MTI di hati kita masing-masing. Ihiy. Tapi beneran. Kalian itu cool banget, gue sayang kalian semua (pasti jijik deh hahaha).

Sekali lagi, makasih banyak yaa superteam MTI :')

Wassalamualaikum wr. wb.

Wednesday, September 12, 2012

Bucketlist

Assalamualaikum wr. wb.

So basically, I read one of my junior's blog and he pronounced this whoule-new-vocab for me which is a bucketlist. A bucketlist, to put it simple (and it actually is that simple, haha), is the list of things you really want to do before you die. Whoa.

So, tonight I'm gonna write down my bucketlist, and here it goes! :


  1. Go to Makkah and Madinah to do "Ibadah Haji"
  2. Go to Japan
  3. Visit Disneyland Tokyo
  4. Travelling to Europe
  5. Have A Master Degree in European University with scholarship
  6. Get Married!
  7. Have at least two children
  8. Have my own house and car
  9. Get a job that suits my passion
  10. Have an Indonesian Restaurant
  11. Become an entrepreneur
  12. Graduate from University of Indonesia with cum laude status
  13. Make my parents happy
  14. Buy my parents a house, a car, and hire them a private driver
  15. Visit World's Seven Wonders
  16. Eat caviar
  17. Write a published book
  18. Taste world's finest ice green tea blend
  19. Snorkeling at Raja Ampat
  20. Go to Venice, Italy
  21. Walking alone around the block while staying in other country(ies)
  22. Stay at a seven-starred hotel somewhere in Europe (is this too much? haha)
  23. Visit musee du Louvre and Eiffel Tower
  24. Honeymoon in Italy and Spain
  25. Taste everything green-tea flavored!
  26. Make sushi
  27. Able to wear shar'i hijab style but still fashionable, like Hana Tajima :P
  28. Purchase an SLR Camera
And.. I haven't thought about more of it, haha. I hope those will come true! *fingers crossed* -- nah, kidding, I didn't, or else I wouldn't be able to type this haha.

Believe in yourself because impossible is nothing :') 
Dear Allah, please help me.

Wassalamualaikum wr. wb.

Monday, September 10, 2012

Oh God, Why?

Assalamualaikum wr. wb.

Have you ever feel like you really want to be able to have an "undo" button to undo some things that you regret in life? Oh God, I hope I am not this quirky toward certain people -__-"

Sorry for the random post. Hahaha.

Wassalamualaikum wr. wb.

Thursday, September 6, 2012

Bersyukur, lalu Berjuang

Assalamualaikum wr. wb.

Sekarang sudah 6 September. Nggak kerasa kurang dari dua puluh hari lagi segera berangkat ke Jepang. It is a dream come true. Jepang itu negara yang pengen banget gue datengin sejak SMA, but now, somehow I feel like I'm not that excited to go. The thing is, gue takut banget berpisah sama keluarga dan orang-orang terdekat gue. Takut banget kalau terjadi apa-apa since I've never been so far away from my family.

Itulah manusia, seringkali nggak bersyukur dan mencari alasan untuk mendapat sesuatu yang lebih dari apa yang sudah didapatkan.

Sebenernya kepergian gue 'cuma' setahun, ya bisa dibilang 'cuma' sih karena gue nggak lama-lama banget tinggal di sana (nggak seperti temen-temen gue yang kuliah at least 4-5 tahun di Jepang), jadi seharusnya nggak masalah. I'm just kinda nervous, haha. Tapi bismillah aja deh, Allah pasti bersama gue apapun yang terjadi. Bismillah.

Terus, tadi tiba-tiba jadi kepengen banget deh pergi ke Eropa. Semoga bisa S2 di sana Ya Allah, amiin Ya Rabbal Alamiin. Pengen juga bisa banyak ikut conference dan keliling dunia. Semoga semuanya gratisan, hahaha. Atau yah dengan biaya seminimal mungkin deh :P

Duh kenapa jadi obsessed gini. Bismillah. Semua butuh perjuangan :)

Tuesday, September 4, 2012

When There's A Will There's A Way

Assalamualaikum wr. wb.

Ikhlas
Somehow, I learned that the best way to get something is to let it go. Letting go, for me, is what we usually call ikhlas in Islam. It is not that we're not making any efforts on trying to realize something, but it's more like trying to the fullest to get what we want but be grateful with any result you might get. To let go is like believing that anything happens for a reason and God knows what's best for us. Every second in your life has been written. It's fate, it's what they call destiny. You do have little power to change what can be changed, but in the end what you think is best might not be what actually is best for you. We should believe in that. I should believe in that.

Grateful
Like I said in my earlier posts, I find that the key to happiness is thankfulness. It is more than okay to have dreams, expectations. But don't let those ambitions blind us. Try not to always envy people who have more of everything than us, they might be more grateful so Allah gives them more. Be grateful of every breath, every dime, every little thing we have. This one can never be easy, as well. But we have to try. I have to try.

So I guess I'm done establishing my goals to become a better person. The ultimate birthday wish. Those are what I should do more for I am being more mature now. I am 20 years old. I should act more like an adult, right?

Cheers.
Happy birthday to me.

Wassalamualaikum wr. wb.

P.S : The title is an inspiration my English teacher texted me when I was still in elementary school. I guess it was when I was in the 4th grade or something? Thank you Ms. Aisyah, it was a huge motivation for me that time, even for now.