Thursday, September 6, 2012

Bersyukur, lalu Berjuang

Assalamualaikum wr. wb.

Sekarang sudah 6 September. Nggak kerasa kurang dari dua puluh hari lagi segera berangkat ke Jepang. It is a dream come true. Jepang itu negara yang pengen banget gue datengin sejak SMA, but now, somehow I feel like I'm not that excited to go. The thing is, gue takut banget berpisah sama keluarga dan orang-orang terdekat gue. Takut banget kalau terjadi apa-apa since I've never been so far away from my family.

Itulah manusia, seringkali nggak bersyukur dan mencari alasan untuk mendapat sesuatu yang lebih dari apa yang sudah didapatkan.

Sebenernya kepergian gue 'cuma' setahun, ya bisa dibilang 'cuma' sih karena gue nggak lama-lama banget tinggal di sana (nggak seperti temen-temen gue yang kuliah at least 4-5 tahun di Jepang), jadi seharusnya nggak masalah. I'm just kinda nervous, haha. Tapi bismillah aja deh, Allah pasti bersama gue apapun yang terjadi. Bismillah.

Terus, tadi tiba-tiba jadi kepengen banget deh pergi ke Eropa. Semoga bisa S2 di sana Ya Allah, amiin Ya Rabbal Alamiin. Pengen juga bisa banyak ikut conference dan keliling dunia. Semoga semuanya gratisan, hahaha. Atau yah dengan biaya seminimal mungkin deh :P

Duh kenapa jadi obsessed gini. Bismillah. Semua butuh perjuangan :)

No comments:

Post a Comment