Thursday, February 28, 2013

Mari Mencoba!

Assalamualaikum wr. wb.

Halo! Sembari menunggu nasi di rice cooker yang masih belum matang, gue mau berbagi sesuatu nih, hehe. Seperti judul di atas, post kali ini akan bercerita tentang pengalaman gue mencoba. Yap, saat ini gue sedang mencoba melakukan suatu aktivitas baru, yakni menari! Hahaha.

Meski nama gue Tari, sebenarnya gue bisa dibilang nggak terlalu berbakat dalam hal ini. Tidak seperti wanita-wanita penari yang umumnya memiliki tubuh yang "lentik" dan gerakan yang gemulai, gerakan tubuh gue bisa dibilang kaku, hahaha. Terakhir kali gue menari pun waktu gue SD sekitar kelas dua kalo ga salah. Waktu itu gue masih ikutan kursus Tari Bali. Tapi yah, sudah hampir semua gerakan telah gue lupakan.

Nah kebetulan bulan April nanti Persatuan Pelajar Indonesia Sendai akan ngadain acara Festival Indonesia dan gue termasuk salah satu penari pembuka. Wiih, keren ya, hahaha. Tapi tenang aja, bukan berarti gue jago kok, gue dipilih semata-mata karena gue mahasiswi exchange yang notabene masih terbilang muda dan masih punya semangat buat ngikutin banyak latihan. 

Latihan tari pertama dimulai kemarin. Di kala liburan panjang sedang melanda dan gue nggak punya banyak aktivitas (maupun uang) sehingga nggak gitu ada kerjaan alias gabut, jadilah aktivitas latihan menari ini sebuah kegiatan pengurang stres sekaligus pengisi waktu luang dan olah raga. Untung ada salah seorang junior Indonesia di Tohoku University yang dulunya sempat les menari, jadilah dia yang membuat koreografi pembukaan ini. Sebenernya koreografi yang diciptakan nggak terlalu susah karena semua pesertanya amatiran. 

Yang membuat gue kagum adalah betapa seru dan menariknya kegiatan ini :D Sebelumnya gue nggak pernah berpikir untuk ikut kegiatan menari, rasanya nggak gue banget gitu. Tapi ternyata, setelah mencoba untuk pertama kalinya setelah selang waktu yang cukup lama, gue suka banget dan gue pun jadi ketagihan buat latihan dan terus latihan! Hahaha :D

Hal ini memberi gue pelajaran hidup: bahwa kita nggak boleh takut dan malas untuk mencoba. Mencoba apapun, terutama hal baru yang kita nggak pernah kira bahwa kita mau ataupun mampu melakukan hal itu (kecuali hal-hal buruk yang kita tahu nggak baik buat diri kita ya, kayak merokok atau pakai narkoba, haha). Karena, toh nggak ada salahnya. Kalau ternyata kita nggak suka ya kita tinggalkan aja, nothing to lose kan? :) Hebatnya lagi, bisa jadi dengan banyak mencoba kita menemukan passion kita, menemukan apa yang benar-benar kita suka. Jadi, ayo terus mencoba hal baru, selagi Allah masih memberi kita umur di dunia :D

Yeay! Have a very nice day all :D

Wassalamualaikum wr. wb.

No comments:

Post a Comment