Monday, March 25, 2013

Sahabat Kecil - Ipang



Baru saja berakhir
Hujan di sore ini
Menyisakan keajaiban
Kilauan indahnya pelangi

Tak pernah terlewatkan
Dan tetap mengaguminya
Kesempatan seperti ini
Tak akan bisa dibeli

Bersamamu, kuhabiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya

Melawan keterbatasan
Walau sedikit kemungkinan
Takkan menyerah untuk hadapi
Hingga sedih tak mau datang lagi


Bersamamu, kuhabiskan waktu
Senang bisa mengenal dirimu
Rasanya semua begitu sempurna
Sayang untuk mengakhirinya

Janganlah berganti, janganlah berganti
Janganlah berganti, tetaplah seperti ini


Janganlah berganti, janganlah berganti
Tetaplah seperti ini

~

Ini lagu yang sangat-sangat menggambarkan perasaan gue saat ini. Menggambarkan banyak banget hal, haha :) antara seneng dan sedih sih lagunya. Tapi yang jelas, sangat berarti untuk gue saat ini.

Thursday, March 21, 2013

Photo Hunting 2.0 - The Day After Vernal Equinox

On Vernal Equinox day which indicates the coming of Spring, Japanese people usually go to the graveyard and put things such as flowers and/or sake (Japanese alcohol) on their family members' tombs.

These are the pictures I took in a graveyard near my university's dorm. Such a great way to overcome my sorrow, haha.







Tuesday, March 19, 2013

Levitation Pictures

Assalamualaikum wr. wb.

Halo! Tadi pagi sampai siang gue habis menyutradarai (sutradara jadi-jadian alias asal-asalan) video trailer Festival Indonesia alias FESTINA 2013 loh :) Setelah selesai shooting suatu scene di pagi hari, gue dan seorang junior yang oke punya, Fuad Ikhwanda, iseng-iseng bikin foto levitasi, hehe.

Buat yang belum tahu apa foto levitasi itu, mungkin bisa cek website ini yowayowacamera :D But well, sebenarnya ini trend yang sudah agak jadul sih, mungkin beberapa tahun lalu (dua sampai empat tahun lalu lah booming-nya) tapi gapapa, selagi di Jepang (loh apa hubungannya) dan kita lagi mikirin konsep foto yang menarik, iseng-iseng kita cobain aja hehe (sebenernya idenya Fuad sih buat nyobain ini). Setelah ambil gambar sekitar sepuluh menit (karena hari hujan jadi nggak bisa lama-lama), inilah hasil foto levitasi kami :



Hasilnya biasa banget sih, tapi lumayan lah untuk take yang cuma sekitar sepuluh menit, hehe. Lagipula ini nggak direncanakan alias impulsif, jadi kita nggak ada persiapan sama sekali bikinnya.

Setelah ini gue jadi semakin bersemangat untuk mempelajari dunia fotografi! Yeay :D Mari belajar hal-hal baru! :D

Ohiya, tentang cerita saya dan beberapa teman membuat sebuah video trailer, ditunggu yah hasilnya, hehe. Kami semua masih amatir sih (kecuali Fuad yang udah ahli di bidang fotografi, meski baru kali ini terjun ke sinematografi). Semoga hasilnya memuaskan ya, aamiin.

Wassalamualaikum wr. wb.

Sunday, March 17, 2013

Sebuah Permintaan Maaf

Assalamualaikum wr. wb.

Post kali ini intinya adalah tentang gue yang mau minta maaf, ke kalian semua. Maaf ya, mohon maafkan kesalahan gue baik yang besar ataupun kecil, yang disengaja ataupun nggak disengaja. Gue minta maaf kalau suatu ketika pernah menyakiti hati kalian atau pernah bikin kalian sebel atau apapun. Maaf ya. Semoga dimaafkan, aamiin.

Kenapa gue tiba-tiba bikin post ini? Tentu bukan karena tidak ada alasannya. Jadi ceritanya beberapa saat lalu gue sempat terusik oleh perilaku teman yang kurang 'sreg' di hati. Sebenarnya itu hal kecil sih (serius, kecil banget dan mungkin gue akan dianggap aneh kalau mempermasalahkan hal kecil ini), tapi buat gue hal tersebut nggak menyenangkan. Karena rasa ketidak-sukaan tersebut, gue sampai pengen marah loh. Tapi nggak jadi karena gue memutuskan untuk mikir, "Oh, ya sudahlah dia memang begitu orangnya." dan "Yaudahlah Tar, ngapain juga hal kecil gitu dipermasalahkan." dan akhirnya gue santai aja dan perilaku orang itu pun gue maafkan, hehe.

Tapi di sisi lain, gue mikir, gimana kalau gue ada di posisi orang yang perilakunya sempat kurang gue sukai itu? Mungkin gue nggak sadar kalau gue udah pernah menyakiti hati orang lain, atau membuat orang lain perasaannya nggak enak. Dan parahnya, gue nggak tahu apakah orang tersebut memaafkan gue atau nggak. Toh guenya aja belum tentu pernah minta maaf. Dan ah, bukankah itu nggak enak sekali?

Apalagi, kita nggak tahu kapan ajal menjemput kita. Nggak mau kan, kalau nanti ada orang yang hatinya tersakiti oleh kita dan menuntut kita ketika di akhirat nanti? Naudzubillahimindzalik. Semoga nggak begitu ya, aamiin. Lebih lagi, dulu gue pernah dibilangin bahwa kalau kita berbuat kesalahan sama Allah dan kita minta maaf, insyaAllah akan dimaafin karena Allah Maha Pemberi Maaf. Tapi, ketika kita bersalah sama manusia, belum tentu orangnya akan memaafkan dan belum tentu kita sempat untuk meminta maaf sama orang itu (bisa jadi nggak ketemu lagi atau gimana). Jadi sekali lagi, dari hati yang terdalam, maafin gue ya kalau ada kesalahan.

So, mulai sekarang gue akan berusaha untuk lebih berhati-hati dalam bertindak, berkata-kata, menulis status, atau apapun; supaya bisa menjaga perasaan orang lain. Semoga berhasil yah, aamiin. Ohiya satu lagi, meskipun kita berhak untuk marah ketika ada yang mengusik kita, tapi yakinlah kalau memaafkan itu lebih baik adanya. Jadi, mari selalu berusaha menjaga perilaku kita dan lapangkan hati kita untuk selalu memaafkan. Well, mungkin utamanya sih untuk saya sendiri, hehe :)

Bismillah, mari bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik! Haha (sok keren).
Have a nice day :)

Wassalamualaikum wr. wb.

Tuesday, March 12, 2013

Superman

Alhamdulillah, saya suka banget sama desain baru blog ini :)

Meski nggak sepenuhnya baru, tapi saya berhasil ganti sana-sini, ganti font, warna, dan sebagainya. Jadilah desain baru yang mengingatkan saya pada Superman, hehe. Apa hubungannya ya saya sama Superman? Baca komiknya aja nggak pernah. Nonton film-nya nggak pernah tamat. Aneh. Hahaha :/