Skip to main content

Sebuah Permintaan Maaf

Assalamualaikum wr. wb.

Post kali ini intinya adalah tentang gue yang mau minta maaf, ke kalian semua. Maaf ya, mohon maafkan kesalahan gue baik yang besar ataupun kecil, yang disengaja ataupun nggak disengaja. Gue minta maaf kalau suatu ketika pernah menyakiti hati kalian atau pernah bikin kalian sebel atau apapun. Maaf ya. Semoga dimaafkan, aamiin.

Kenapa gue tiba-tiba bikin post ini? Tentu bukan karena tidak ada alasannya. Jadi ceritanya beberapa saat lalu gue sempat terusik oleh perilaku teman yang kurang 'sreg' di hati. Sebenarnya itu hal kecil sih (serius, kecil banget dan mungkin gue akan dianggap aneh kalau mempermasalahkan hal kecil ini), tapi buat gue hal tersebut nggak menyenangkan. Karena rasa ketidak-sukaan tersebut, gue sampai pengen marah loh. Tapi nggak jadi karena gue memutuskan untuk mikir, "Oh, ya sudahlah dia memang begitu orangnya." dan "Yaudahlah Tar, ngapain juga hal kecil gitu dipermasalahkan." dan akhirnya gue santai aja dan perilaku orang itu pun gue maafkan, hehe.

Tapi di sisi lain, gue mikir, gimana kalau gue ada di posisi orang yang perilakunya sempat kurang gue sukai itu? Mungkin gue nggak sadar kalau gue udah pernah menyakiti hati orang lain, atau membuat orang lain perasaannya nggak enak. Dan parahnya, gue nggak tahu apakah orang tersebut memaafkan gue atau nggak. Toh guenya aja belum tentu pernah minta maaf. Dan ah, bukankah itu nggak enak sekali?

Apalagi, kita nggak tahu kapan ajal menjemput kita. Nggak mau kan, kalau nanti ada orang yang hatinya tersakiti oleh kita dan menuntut kita ketika di akhirat nanti? Naudzubillahimindzalik. Semoga nggak begitu ya, aamiin. Lebih lagi, dulu gue pernah dibilangin bahwa kalau kita berbuat kesalahan sama Allah dan kita minta maaf, insyaAllah akan dimaafin karena Allah Maha Pemberi Maaf. Tapi, ketika kita bersalah sama manusia, belum tentu orangnya akan memaafkan dan belum tentu kita sempat untuk meminta maaf sama orang itu (bisa jadi nggak ketemu lagi atau gimana). Jadi sekali lagi, dari hati yang terdalam, maafin gue ya kalau ada kesalahan.

So, mulai sekarang gue akan berusaha untuk lebih berhati-hati dalam bertindak, berkata-kata, menulis status, atau apapun; supaya bisa menjaga perasaan orang lain. Semoga berhasil yah, aamiin. Ohiya satu lagi, meskipun kita berhak untuk marah ketika ada yang mengusik kita, tapi yakinlah kalau memaafkan itu lebih baik adanya. Jadi, mari selalu berusaha menjaga perilaku kita dan lapangkan hati kita untuk selalu memaafkan. Well, mungkin utamanya sih untuk saya sendiri, hehe :)

Bismillah, mari bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik! Haha (sok keren).
Have a nice day :)

Wassalamualaikum wr. wb.

Comments

Popular posts from this blog

Soundtracks of my life :)

Assalamualaikum wr. wb.
If this were a Facebook status, I'd write "I'm feeling nostalgic". 
I am currently listening to old songs on my laptop; the songs I used to download as mp3s long before Spotify existed. Songs which I used to listen throughout the different stages of my life, each of those subconsciously linked to certain memories. On this post, I'll list them all in an orderly manner, just for fun. (Feels like it's been such a long time since I did something "just for fun", haha).
Here we go!
Junior High School
Start of Something New - High School Musical We Are One - Lion King Koko Dake No Hanshi - Prince of Tennis
I used to be obsessed with Lion King (don't think the obsession ceased up until now) and listened to its songs almost everyday after school. Since I did not have fast internet connection and couldn't download any mp3s at that time, I listened to the songs on my tape by playing the movie's VCD. I knew exactly at which minu…

Kagami Seira!!! (yeah, apparently dating Yamapi)

I wanna share some info about my brand-new IDOL!! hahahahaha!!! well, as you can read on the title, i said that she's apparently dating yamapi, right? well, maybe that's true, hahaha. it's an a bit out-dated news though. the rumor spreads widely about in september '09. because of that rumour, i searched for any info regarding their relationship. and of course, her personal info, hahaha. and then i saw one of her music vid, titled 'kaleidoscope'. in that vid she was so cute. and then i saw her other music vid titled 'first sight ft. ryohei', and i fell in love with that song! hahahaha! it took a quite long time for me to search for her mp3, and i ended up downloading her full single which includes 'super special' in it. and yesterday, i downloaded her first full-album titled 'celebration' and i don't regret it, hahaha. because her songs are cool. well, not all of them, but overall they're still cool. her voice is beautiful too, be…

Things That I am Grateful for in 2017

Assalamu'alaikum wr. wb.
Today marks the first day of 2018, thus 2017 had officially ended. 
I think it feels great to have a feeling of starting anew again, since 2017 was not that great for me. I personally think that I didn't accomplish that many things last year, and it really made me feel bitter; empty and unsatisfied. However, as life goes on, I need to move forward and turn the bitterness of 2017 into lessons, while still being grateful of the little things in 2017 that made me feel happy. So, here comes the list of what I am grateful for, and in the next post I will share the things that I wish I did differently in 2017.
I am grateful that I was engaged. Back in early April 2017, my boyfriend told me that he would like to talk to my dad and ask him if he can marry me. This did not come off as shocking to me because I knew that one day that time would come, but I did become a little bit emotional when I actually saw him talking earnestly to my parents about wanting to m…