Saturday, January 28, 2012

Kendaraan Kendaraan

Hallo teman-teman!

Berhubung gue sebenernya sangat ingin menulis dengan serius untuk post ini tapi gue tidak punya banyak waktu (haha), jadi I'll make it really quick :D

Kemarin karena satu dan lain hal, gue harus pergi dari rumah ke UI Salemba, lalu UI Depok, lalu baru pulang lagi. Btw, gue sendirian looh, hihi. Awalnya males sih, tapi biasanya melakukan perjalanan sendirian itu memberi lebih banyak pengalaman yang seru dan tak terlupakan, jadi gue nikmatin aja :) Nah, dalam perjalanan kemarin, gue merasakan naik berbagai kendaraan dalam satu hari loh! That's what makes it special, haha.

Angkot - Dari rumah menuju shelter transjakarta, gue naik angkot bareng adik gue, Nca, yang mau berangkat sekolah. Angkot ini sebenernya kendaraan yang cukup nyaman, tapi masalah ngetemnya itu loh, kadang suka lama. Terus angkot juga suka berhenti nungguin orang padahal orang yang udah ditungguin ga berniat naik (ini paling ngeselin). Tapi keuntungannya, kalo naik angkot kita bisa berhenti dimana aja yang kita mau :D

Transjakarta - Orang biasanya nyebut ini 'busway' tapi kalo busway kan jalanannya, haha :P Gue naik ini untuk sampai ke UI Salemba. Sebenernya gue agak jarang naik kendaraan yang satu ini. Waktu masih SMA, gue inget punya pengalaman buruk naik Transjakarta karena itu lagi jam pulang kantor, alhasil Transjakarta-nya penuh banget dan antriannya pun sangat panjang. Tapi untungnya, kemarin Transjakarta-nya datang dengan sangat cepat, sekitar  lima detik setelah gue beli tiket, dan Transjakarta-nya kosong. Kalau bisa begitu setiap hari dan setiap waktu, pasti Tranjakarta jadi kendaraan yang nyaman banget buat bepergian :)

Ojek - Setelah beres urusan di UI Salemba, gue harus naik kereta (karena itu paling cepet), dan menuju Stasiun Cikini. Dari UI Salemba ke Cikini, sebenernya gue bisa naik bajaj atau ojek, tapi karena kemarin gue buru-buru akhirnya gue naik ojek. Keuntungan naik ojek adalah kita bisa jadi sangat cepat karena naik motor yang bisa nyelip-nyelip di jalanan macet. Tapi, kadang keamanan jadi nilai minus kendaraan ini, penumpang sering nggak pakai helm dan tukang ojek tertentu kadang bawa motornya sambil ngebut.

Kereta Api - Kalo ini sih kendaraan gue sehari-hari ke kampus UI Depok, hehe. Sebenernya kereta adalah kendaraan yang sangat nyaman, terutama kalau naik Commuter Line (Kereta AC) dan di waktu yang tepat. Selain itu, naik kereta juga sangat cepat loh! Dari Cikini ke Depok aja gue cuma menghabiskan waktu sekitar 30 menit :D Ohiya, satu hal lagi yang bikin gue terpana adalah stasiun Cikini (gue baru pertama kali kesana), stasiunnya ternyata gede banget, lengkap dengan eskalator dan berbagai plang jalur kereta dan tujuannya. Hampir mirip dengan subway station di luar negeri deh! Tapi yah, seperti biasa, kekurangannya adalah fasilitasnya yang kurang terawat, keramiknya yang jadul, dan banyaknya peminta-minta, orang jualan, dan preman-preman jalanan. Sayang banget.

Mobil Pick-Up - Nah yang ini ceritanya seru deh, jadi gue mau ngembaliin jakun temen gue. Terus akhirnya gue janjian kan ketemu sama dia. Sambil sms-an, gue minta anter ke gedung PPSI (gedung deket rektorat) buat perpanjang password SSO karena dia bilang dia bawa mobil. Eh gataunya temen gue ini bawa mobil Pick-Up karena lagi ada acara gitu, haha. Akhirnya gue dianter dan ditungguin di gedung PPSI naik mobil Pick-Up :D (Gue duduk di depan sh, bukan di bagian yang terbuka-nya karena aneh aja kan naik gituan di kampus, eh tapi gue pernah loh naik mobil pickup di bagian belakang dan menempuh jalanan curam yang hampir 90 derajat, haha - but it's another story :P)

Udah deh sampai situ aja cerita gue kemarin, sebenernya waktu pulang gue naik motor dianter temen sampai stasiun, lalu naik kereta, lalu naik angkot. Tapi itu semua udah ter-cover lah ya di cerita di atas. Well, sebenernya gue hampir mau naik Kopaja loh untuk melengkapi kisah gue hari itu, tapi karena udah malem dan Kopaja-nya penuh, jadi gue males, haha.

Okedeh, gotta rush nih, have a nice weekend guys, dan semoga kalian semakin suka dan menikmati perjalanan-sendiri kalian yaa haha :D

3 comments:

  1. cie Tari gaul. Btw.. ajarin dong buat ganti html blogspot B-)

    ReplyDelete
  2. hah? gatau gue aja nggapernah ganti html blog gue haha

    ReplyDelete