Wednesday, March 14, 2012

Alhamdulillah :)

Ada banyak hal yang sangat perlu gue syukuri di awal semester baru ini. Bukan berarti kita nggak harus mensyukuri semua karunia Allah setiap saat loh, hanya saja untuk beberapa hal ini sepertinya keterlaluan banget kalau sampai lupa disyukuri, hehe. Dan lagi, semakin banyak bersyukur, semakin banyak juga yang akan Allah beri ke kita 'kan? ;)

Pertama, alhamdulillah segala amanah organisasi dan kepanitiaan di periode sebelumnya hampir semuanya sudah selesai, yang tersisa tinggal kepanitiaan dimana peran gue nggak signifikan, hehe. Masih ada beberapa hal yang belum terselesaikan sih, seperti foto studio bareng MTI (tapi uang kas nya belom di-reimburse) dan belum dapet bagian profit dari Trofi. But overall, my responsibilities in BPM FEUI and other organizational / eventual activities have been lifted from my shoulders.

Kedua, muculnya amanah baru yang cukup berat namun menantang, yakni dipercaya sebagai Project Officer Desa Binaan FEUI. Program ini berlangsung dalam periode satu tahun, sehingga gue harus memfokuskan diri dalam kegiatan ini. Syukurnya lagi, gue dapet PI dan BPH yang unik-unik dan oke punya, InsyaAllah nggak sulit untuk mencapai goals kita selama periode ini. Semoga gue juga bisa jadi pemimpin yang baik untuk tim, amiin.

Ketiga, alhamdulillah dapet rekomendasi sebagai perwakilan UI dalam program exchange ke Tohoku University, Jepang. Baru rekomendasi dari UI sih, belum ada kepastian keterima atau nggaknya, tapi gue yakin apapun hasilnya pasti adalah skenario terbaik Allah buat gue, hehe.

Jadi bagi gue yang need of achievement-nya tinggi, semua hal ini merupakan pencapaian yang sangat berarti. Satu hal yang bisa gue pelajari dari segala karunia ini adalah bahwa untuk mendapatkan sesuatu, kita harus melakukan sesuatu juga. Harus berani untuk berkorban dan berusaha semaksimal mungkin. Ketika kita tidak mencoba, semua angan ya cuma mimpi aja. Nggak akan ada realisasinya. Ketiga hal di atas masih bukan apa-apa dibandingkan banyak orang di dunia ini, haha, karena banyak banget orang berprestasi yang gue tau. Tapi ya nggak apa-apa, bagi gue ini baru langkah awal untuk pencapaian-pencapaian berikutnya. InsyaAllah. 

Goodluck for everything guys,
Goodnight :)

2 comments: