Sunday, April 1, 2012

Sedikit Kebaikan dan Doa

Tadi pagi, gue dapet sms dari seseorang yang minta tolong, hal kecil sih, yaitu dia minta scan tandatangan  (padahal gue belum ada scan tandatangan sehingga harus nge-scan dulu). Kebetulan gue males banget ngerjainnya karena pagi ini gue udah berencana untuk pergi, dan saat itu kondisinya gue udah siap banget, tinggal capcus aja, hehe. Lagipula, ternyata si dia bisa aja minta tandatangan dari orang lain kalau gue nggak bisa ngasih hasil scan tersebut. 

Tapi setelah gue memikirkan gimana rasanya ada di posisi itu, gue memutuskan untuk mencoba membantu. Lagipula itu cuma hal kecil, it only takes 5-10 minutes (ini apa guenya aja yang pemales banget, yaa haha). Setelah beres mengirim hasil scan, unexpectedly, dia sms gini, "thanks taar, goodluck yaa semoga aktivitas-aktivitas kebaikannya dilancarkan! :'D" Dan sebelumnya dia juga sms dengan nada sangat berterimakasih.

Ternyata eh ternyata, dia mau daftar sebuah kegiatan mahasiswa gitu, dan tandatangan gue diperlukan untuk melengkapi berkas pendaftarannya, yang deadlinenya... siang ini.

Ga nyangka ya, ternyata hal kecil yang kita lakukan bisa berarti besar untuk orang lain, dan kebaikan kecil kita itu bisa membuat orang lain mengucap doa untuk kita. Mungkin hal ini sebenarnya sering terjadi, tapi pernah nggak sih, terpikir bahwa sebuah pencapaian yang kita dapatkan ternyata adalah buah dari doa orang lain buat kita? Pernah nggak, mikir bahwa ketika besar nanti dan kita udah jadi orang sukses (amiin), ternyata itu adalah buah dari doa seorang teman yang bilang, "Hei makasih banyak ya, semoga sukses buat hidup lo!"

Goodnight, may tomorrow be a great Monday for you all ;)

No comments:

Post a Comment